Berita

Sosialisasi Implementasi Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Informasi Kinerja Terintegrasi (SEPAK@T )

Kamis Legi, 15 Februari 2018 17:05 WIB 1043

foto
SISTEM PERENCANAAN, PENGANGGARAN, PENATAUSAHAAN, LAPORAN KINERJA SEPAK@T

Sosialisasi Implementasi Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Informasi Kinerja Terintegrasi (SEPAK@T ) Merupakan Sebuah Sistem Aplikasi Dari Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan, Pengendalian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Secara Terintegrasi

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan ini dikembangkan dengan tujuan mendukung pemerintah daerah baik secara operasional maupun manajerial dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah, sesuai dengan sistem penganggaran yang berlaku.

Kelebihan Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Informasi Kinerja Terintegrasi (SEPAK@T ) antara lain Terintegrasi, Transparan , Single Entry, Aspiratif, Partisipatif , Konsisten , Terukur , Tertib, Administrasi, Open Source, Integrasi Terbuka.

Sedangkan Untuk Manajemen Aplikasi Sepak@T 

  • DISKOMINFO :  Operasional dan pemel. server dan jaringan dan Manajemen Hak Akses User SEPAK@T
  • BAPPEDA :  Admin dan Operator Musrenbang, RKPD, dan  KUA-PPAS serta Pengendalian
  • BKAD  : Admin dan Operator RAPBD dan APBD
  • Bag Adm. Pembangunan SETDA : Evaluasi Kinerja
  • BKPP : Pengembangan SDM
  • Inspektorat : Pengawasan
  • PD : Operator RKA/DPA
  • Desa dan Kec : Operator Musrenbang
  • Anggota DPRD : Usulan Kegiatan hasil Reses/Pokir
  • BPPT : Narasumber

Rencana Implementasi Diterapkan pada Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2019. Mulai dilaksanakan pada Musrenbang Kecamatan Tahun 2018 – Launching SEPAK@T (12 Februari 2018) dan Khusus untuk Desa diberlakukan untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Tahun 2020. (heru5578)