Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 161357
  • Online: 3
  • Hari ini: 101

Lomba Desain Pintu Masuk dan Logo “Branding” Bantul

BERITA – Rabu, 27 Feb 2013 11:57 WIB

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta awal tahun 2013 mengadakan Lomba Desain Pintu Masuk dan Logo “Branding” Bantul mulai 1 Maret hingga 24 Mei 2013.
. Lomba desain logo branding untuk menghasilkan identitas visual yang mencerminkan ciri, potensi, sejarah, dan budaya masyarakat Bantul (membangun citra Bantul).

Sementara untuk lomba desain pintu masuk bisa mempromosikan sekaligus memasarkan potensi, keunikan dan identitas Bantul. Peserta dipersilahkan membuat desain gapura yang dapat membekas di ingatan setiap pengunjung Kabupaten Bantul. Rencananya, pintu masuk baru itu akan dibangun di simpang empat Druwo di Jl.Parangtritis, simpang empat Dongkelan di Jl. Bantul, dan di timur Jembatan Bantar di Jl. Wates, Sedayu.

Perlombaan ini digelar dengan melibatkan masyarakat secara langsung. hal ini bertujuan supaya masyarakat berpatisipasi dalam hal membangun, memajukan dan mempromosikan Bantul.

Maksud dan tujuan diadakannya lomba 1. Pemerintah Kabupaten Bantul berusaha untuk menciptakan bangunan gerbang pintu masuk yang bisa digunakan untuk mempromosikan dan memasarkan potensi, keunikan, dan identitas daerah dalam bentuk bangunan pintu masuk. Bangunan ini akan menciptakan image dan gambaran suasana daerah Bantul Projo Tamansari Sejahtera, Demokratis, dan Agamis. Terkait dengan hal tersebut di atas, Pemkab Bantul mengajak para ahli desain untuk menciptakan desain gerbang pintu masuk Kabupaten Bantul. Penciptaan desain gerbang pintu masuk inidilaksanakan lewat kegiatan lomba desain Pintu Masuk Kabupaten Bantul. 2. Memasuki era pasar bebas yang telah melanda seluruh pelosok dunia, persaingan antar kota untuk mendapatkan kepercayaan sebagai kota yang terbaik dalam aspek keunggulan wilayah tidak bisa dihindari lagi. Dan menyambut disyakannya Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta, Kabupaten Bantul yang merupakan menjadi bagian dari keistimwaan tersebut, bersiap mengedepankan potensi dan keunggulan wilayah untuk dipromosikan dan dipasarkan agar semakin banyak pendatang wisatawan berkunjung di bumi Bantul. Memasarkan daerah berarti mendesain suatu daerah agar mampu memenuhi dan memuaskan keinginan dan ekspektasi target marketnya. Target market suatu daerah meliputi (1) penduduk dan masyarakat daerah tersebut yang membutuhkan layanan publik yang memadai; (2) TTI (trader, tourist, investor) baik dari dalam maupun luar daerah; dan (3) talent (SDM berkualitas), developer (pengembang), organizer (event organizer)—disingkat menjadi TDO—dan seluruh pihak yang memiliki kontribusi dalam membangun keunggulan daya saing dan potensi daerah. Dengan dasar pemahaman di atas, Pemerintah Kabupaten Bantul akan menggali dan mengeksplorasi berbagai gagasan inovatif dari segenap lapisan masyarakat luas untuk dapat dituangkan ke dalam sebuah karya desain logo yang bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan potensi daerah melalui Lomba Desain Logo Branding Bantul.

waktu pelaksanaan lomba 1 maret 2013 dan Batas Akhir Pengumpulan Karya : hari Jumat 24 Mei 2013 Pukul 14:30. sedangkan hadiah yang diperebutkan yaitu 1. Lomba Desain Pintu Masuk   Juara I : Rp. 15.000.000,- dan sertifikat   Juara II : Rp. 12.000.000,- dan sertifikat   Juara III : Rp. 10.000.000,- dan sertifikat   Semua peserta yang lolos syarat teknis administrasi mendapatkan sertifikat   yang bisa diambil di sekretariat   *Pajak hadiah ditanggung pemenang

2. Logo Branding Bantul.   - Juara I : Rp. 12.000.000,-* dan sertifikat   - Juara II : Rp. 9.000.000,-* dan sertifikat   - Juara III : Rp. 7.000.000,-* dan sertifikat   Semua peserta yang lolos syarat teknis administrasi mendapatkan sertifikat   yang bisa diambil di sekretariat *Pajak hadiah ditanggung pemenang

Dokumen lomba dan informasi selengkapnya dapat di peroleh di http://lombadesainpintumasukdanlogobrandingbantul.wordpress.com/