Berita

Presentasi Jurnal Riset Daerah Vol. XIX, No.3. Oktober 2019

Senin Legi, 28 Oktober 2019 20:13 WIB 63

foto
jrd

Jurnal Riset Daerah Kabupaten Bantul sejak penerbitan pertama pada bulan Desember 2002 telah mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat umum maupun dari kalangan peneliti dan akademisi. Selanjutnya berdasarkan surat dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nomor 12.567/JI.3.02/SK.ISSN/ 2002, tertanggal 31 Desember 2002 mendapatkan International Standard Serial Number (ISSN) 1412 – 9519, sehingga secara formal telah memenuhi persyaratan yang ditentukan sebagai sebuah media penerbitan ilmiah. Hasil-hasil penelitian yang telah dimuat dalam Jurnal Riset Daerah Kabupaten Bantul dapat diakses melalui www.jrd.bantulkab.go.id. Edisi kali ini memuat hasil-hasil riset yang cukup bervariasi sebagai berikut:

1. Pembuatan Pupuk Organik dari Sedimen Mangrove untuk Pertumbuhan Selada (Lactuca Sativa L),

2. Analisis Pengaruh Kemiringan dan Ketinggian Tegak Prisma terhadap Waktu Proses Kristalisasi Air Garam Laut (Studi Kasus: Air Laut Pantai Samas-Srigading-Bantul),

3. Analisis Pengaruh Pertumbuhan Belanja APBD, Penduduk, Investasi, dan TingkatInflasi terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah,

4. Ekologi Pariwisata : Menuju Pariwisata yang Bertanggungjawab dan Berkelanjutan di Kabupaten Bantul,

5. Mesin Pengaduk Adonan Padat Kapasitas 5 – 12 Kg / Proses Hasil Rekayasa Alat Tepat Guna untuk Aneka Adonan Padat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa, masih banyak kekurangsempurnaan dalam penyajiankami. Oleh karena itu kami memerlukan saran dan masukan yang sifatnya membangun. Atas perhatian dan peran serta semua pihak yang membantu terbitnya jurnal ini, kami mengucapkan terima kasih.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa 22 Oktober 2019 di Radja Resto & Meeting Room Bangun Harjo, Jalan Ringroad Selatan No.92, Bangunharjo, Sewon, Tanjung, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan dihadiri OPD terkait.