Berita

Konsultasi dalam rangka pembuatan forum TSLP

Rabu Pahing, 22 Januari 2020 08:22 WIB 114

foto
konsultasi di PD taru Martani

Bidang Dalitbang Bappeda Kabupaten Bantul pada hari Jumat, 17 Januari 2020 melakukan kunjungan ke salah satu pengurus Forum TSLP DIY yaitu Bapak Nur Achmad Afandi dari PD. Taru Martani. Kunjungan ini bertujuan untuk konsultasi dalam rangka pembuatan forum TSLP di tingkat Kabupaten Bantul.

Berdasarkan informasi yang didapat, pembentukan pengurus forum TSLP yaitu dengan sistem formatur yang dipilih dari kalangan pengusaha karena yang akan berkoordinasi di dalam forum tersebut hanyalah pengusaha-pengusaha. Pengusaha yang dimaksud dalam konteks ini yaitu pelaku usaha BUMN, BUMD, Swasta dan Koperasi.

Kemudian fungsi Bappeda adalah sebagai sekretariat dan sebagai sumber informasi data terupdate terkait hal apa saja yang dapat diusulkan untuk dibantu dengan CSR. Pengurus forum TSLP yang akan bertugas untuk berkoordinasi dengan Bappeda dan kemudian akan disampaikan kepada forum.

Dalam menjalankan forum TSLP nantinya diperlukan koordinasi kabupaten dengan provinsi agar tidak terjadi tumpang tindih yang dapat mengakibatkan tingkat kesenjangan kemiskinan semakin tinggi. Sebagai informasi tambahan, kegiatan TSLP di tingkat DIY  dimasukkan dalam LKPJ sebagai laporan.