Berita

Rapat Koordinasi Pengendalian Semester II TA. 2019 dan Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Triwulan IV TA 2019

Kamis Wage, 13 Februari 2020 08:12 WIB 312

foto
rapotan

Pengendalian dan evaluasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari manajemen pembangunan karena itu, dengan mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian Semester II TA. 2019 dan Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Triwulan IV  TA 2019 merupakan satu cara bagaimana kita membuna birokrasi Pemerintah Kabupaten Bantul agar benar-bena amanah dan profesional. Dalam arti bekerja sesuai dengan target kinerja yang telah disepakati bersama untuk mewujudkan Bantul lebih baik.

Berbagai macam permasalahan pembangunan yang harus diselesaikan bersama, mulai dari pelayanan dasar sampai dengan pelayanan non dasar, hal ini bertujuan agar hakikatkan dari adanya pemerintah yang senantiasa hadir bagi seluruh elemen masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlayani, terbangun dan berdayakan. Evaluasi atas kendala dan permasalahan yang terjadi pada taun 2019 selayaknya menjadi pelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas capaian kerja di tahun 2020. Dan melaksanakan 5 tepat yaitu tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi, tepat sasaran dan tepat manfaat.

Perangkat daerah yang mendapatkan hasil evaluasi terbaik ialah

  1. Inspektorat Kabupaten Bantul
  2. Bappeda Kabupaten Bantul
  3. RSUD Panembahan Senopati
  1. Kecamatan Dlingo
  2. Kecamtan Sedayu
  3. Kecamatan Banguntapan

Perangkat daerah yang mengalami peningkatan nilai tertinggi dibandingkan tahun sebelumnya ialah BKAD Kabupaten Bantul

Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 di Ruang rapat gedung induk Kantor Bupati Bantul, dihadiri oleh Bupati Bantul beserta kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Bantul.