Nembe diunggahke.
Tenggo sekedap.

Menu

PPID Pembantu

HomeKeberatan Atas Permohonan
HomeKeberatan Atas Permohonan

Keberatan Atas Permohonan Informasi Publik

Keberatan atas permohonan informasi publik dapat diajukan apabila:
  1. Permohonan informasi ditolak tanpa alasan
  2. Informasi berkala tidak disediakan
  3. Permintaan informasi tidak ditanggapi
  4. Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta
  5. Permintaan informasi tidak dipenuhi
  6. Permohonan informasi dikenakan biaya
  7. Informasi disampaikan melebihi jangka waktu yang ditentukan

Tata Cara Pengajuan Keberatan Informasi

  1. Pemohon informasi publik mengajukan keberatan secara tertulis kepada atasan PPID Pembantu Bappeda Kab. Bantul dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja setelah diketemukan alasan;
  2. Atasan PPID Pembantu Bappeda Kab. Bantu harus memberikan tanggapan atas pengajuan keberatan tersebut paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterimanya keberatan secara tertulis. Apabila Atasan PPID Pembantu menguatkan putusan yang ditetapkan bawahannya maka alasan tertulis disertakan bersama tanggapan tersebut;
  3. Jika pengaju keberatan puas atas putusan Atasan PPID Pembantu, maka sengketa keberatan selesai;
  4. Jika pengaju keberatan informasi publik tidak puas atas tanggapan Atasan PPID Pembantu, maka penyelesaian sengketa informasi publik dapat diajukan kepada Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta
Formulir Keberatan Atas Permohonan Informasi Publik