Nembe diunggahke.
Tenggo sekedap.

Menu

Kinerja Bantul

HomePembangunan BantulKinerja Bantul
HomePembangunan BantulKinerja Bantul

PERFORMANCE IS THE BEST WAY TO SHUT PEOPLE UP

~ Marcus Lemonis

Kinerja pemerintah didefenisikan sebagai hasil dari kegiatan dan program pemerintah yang hendak atau telah dicapai sehubungan dengan penggunaan anggaran dengan kuantitas dan kualitas terukur. Kinerja pemerintah tidak bisa dilihat hanya dari sisi input dan output tetapi juga dari sisi outcome, manfaat dan dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat.
Kinerja instansi pemerintah daerah merupakan gambaran mengenai pencapaian tujuan dan sasaran pemerintah sebagai penjabaran dari visi, misi maupun strategi instansi tersebut yang mengindikasikan tingkat keberhasilan ataupun kegagalan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan program dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Berikut kami sampaikan beberapa Laporan Kinerja Kabupaten Bantul dari tahun ke tahun.

LKJ BANTUL

Laporan Kinerja Kabupaten Bantul Tahun 2020

E-Book Laporan Kinerja 2020


Klik pada cover untuk membuka e-book

KATA PENGANTAR

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya semua tugas-tugas Instansi Pemerintah se-Kabupaten Bantul, serta terselesaikannya penyusunan Laporan Kinerja Kabupaten Bantul Tahun 2020 sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan selama tahun 2020.
Laporan Kinerja ini disusun berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Reviu atas Laporan Kinerja dengan semangat dan tekad yang kuat untuk menginformasikan capaian kinerja secara transparan dan akuntabel atas kinerja Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun 2020dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Bantul yaitu "Terwujudnya masyarakat Kabupaten Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera, berdasarkan nilai-nilai keagamaan, kemanusiaan dan kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.
Laporan Kinerja ini mengacu pada dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2020 yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tahun 2020 bagi Pemerintah Kabupaten Bantul merupakan tahun kelima pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bantul Tahun 2016 – 2021. RPJMD tersebut sebagaimana ditetap-kan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 19 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Dearah Kabupaten Bantul No. 11 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bantul Tahun 2016 – 2021
Dalam Laporan Kierja ini masih terdapat beberapa indikator kinerja yang belum tercapai sesuai target. Analisa dan evaluasi atas capaian kinerja secara komprehensif digunakan sebagai pijakan untuk melakukan perbaikan pelayanan publik dan mendukung tercapainya good governance pada masa mendatang. Untuk itu laporan ini dapat sebagai sarana evaluasi agar kinerja ke depan lebih akuntabel, meningkatkan pengawasan, tanggap, profesional, efisien dan efektif, transparan, melaksanakan kesetaraan, berwawasan ke depan, mendorong partisipasi warga dan menegakkan hukum baik dari aspek perencanaan, pengorganisasian, manajemen keuangan maupun koordinasi pelaksanaannya.
Akhirnya kami sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan, dan bimbingan dalam penyusunan Laporan Kinerja Kabupaten Bantul Tahun 2020, khususnya Pemerintah melalui Kementerian PAN dan RB serta Pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Arsip Laporan Kinerja (E-Book)

Laporan Kinerja Kabupaten Bantul Tahun 2015

Laporan Kinerja Kabupaten Bantul Tahun 2018