Nembe diunggahke.
Tenggo sekedap.

Menu

Masterplan Gerbang Sedayu

HomeInformasiBantul MasterplanMasterplan Gerbang Sedayu
HomeInformasiBantul MasterplanMasterplan Gerbang Sedayu

Case Study

Kawasan Sedayu sebagai salah satu kawasan yang dilewati oleh wisatawan tentunya akan menjadi kawasan yang terkena dampak pembangunan NYIA. Dengan dibangunnya Pintu Gerbang di kawasan ini menjadi salah satu penanda memasuki Kota Yogyakarta dan wilayah sekitarnya. Selain hal tersebut, belum ada penanda lain yang bisa dijadikan “tetenger” wisatawan untuk masuk ke wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Sehingga keberadaan “tetenger” ini sangat diperlukan untuk memperkuat karakter kawasan sebagai “pintu masuk” menuju kawasan Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Gerbang atau pintu masuk yang berada di sisi barat atau Kawasan Sedayu sangatlah penting adanya. Selain sebagai penanda masuk ke dalam kawasan, kawasan gerbang di Kawasan Sedayu ini akan ikut mengendalikan pertumbuhan bangunan di sekitar Kawasan Sedayu yang semakin hari melewati aturan sempadan bangunan dan bahkan peralihan fungsi bangunan.

Beberapa permasalahan utama di Kawasan Sedayu itulah yang mendorong untuk perlunya penyusunan Masterplan Pintu Gerbang Kawasan Sedayu Kabupaten Bantul. Dengan memperhatikan dan mempertimbangkan karakter lokal yang ada di kawasan tersebut, Masterplan Pintu Gerbang Kawasan Sedayu dapat menjadi salah satu landmark Kabupaten Bantul bagian barat.
Rate this item
(1 Vote)